Rekomendasi Wisata Sibolga dan Tapteng, Jangan Sampai Terlewat

Wisata Sibolga Dan Tapteng
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Berikut ini adalah tempat wisata Sibolga dan Tapteng yang wajib Anda kunjungi. Dereta wisata ini sangat kami rekomendasikan buat Anda yang suka melakukan traveling.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kota Sibolga dan Tapteng memiliki tempat wisata terbaik yang wajib Anda sambangi. Sesampainya di sana, Anda bisa melihat langsung bagaimana panorama alam yang begitu memesona di Pulau Sumatra Utara.

Daerah yang memiliki dataran tinggi yang berada dekat dengan pantai membuat kota Sibolga dan Tapteng ini menjadi tempat wisata yang cukup menarik. Tempat wisata ini berada kurang lebih 350 km dari kota Medan. Jika Anda ingin menempuh dengan perjalanan darat dengan waktu tempuh sekitar 8 jam.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Namun, Anda bisa lebih cepat sampai ke kota Sibolga dan Tapteng ini, jika Anda menggunakan pesawat dengan waktu kurang lebih 2 jam saja. Dan berikut ini tempat wisata di Sibolga dan Tapteng yang kami sarankan dan wajib Anda datangi bersama keluarga, jika liburan nanti.

1.Pulau Kalimantung

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Pulau Kalimantung adalah pulau yang terletak di Kepulauan Mursala, Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara dan memiliki pasir pantai yang sangat halus. Pasir pantai Pulau Kalimantung ini sangat halus dan berwarna agak kecokelatan.

Banyak wisatawan yang mengoleskan wajahnya dengan pasir pantai ini dan menjadikan pasir lembut ini seperti bedak. Sejauh mata memandang, Pulau Kalimantung ini sangat menawan untuk dilihat.

2.Pulau Mursala

Pulau Mursala adalah pulau yang dinyatakan paling besar yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan luas pulau ini kurang lebih 8000 hektare. Tidak heran dengan lokasi yang cukup bagus dan strategis, Pulau Mursala ini pernah menjadi tempat lokasi syuting film lokal maupun Holywood.

Bagi Anda yang ingin mencari pantai dan air laut yang berwarna biru, Anda bisa mencoba untuk sambangi pulau ini dan melihat langsung bagaimana keadaan pulau ini yang sangat indah. Pulau Mursala ini termasuk unik, karena daya pikat pulau ini membuat para wisatawan ramai berkunjung ke sini.

Air terjun yang jatuh ke laut langsung membuat pemandangan pulau ini cukup menarik dan langka, karena jarang ada air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut.

3.Air Terjun Aek Martolu

Air Terjun Aek Martolu ini adalah air terjun yang terletak di Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Aek martolu ini sangat ramai diminati oleh para wisatawan.

4.Pantai Indah Pandan

Pantai Indah Pandan adalah pantai yang cukup indah dan memesona. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini setiap harinya. Pantai Indah Pandan ini baru saja diresmikan oleh Bupati Tapanuli Tengah.

Di Pantai Indah Pandan ini banyak wahana yang disajikan untuk Anda yang ingin bersantai atau beristirahat. Ada tempat untuk bersantai, karaoke keluarga, wahana permainan anak-anak dan masih banyak juga lainnya untuk dicoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.