5 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hits

Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia. Jakarta juga masuk kedalam provinsi yang menyediakan berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari tempat wisata yang modern dan juga bernuansa alam. Walaupun Jakarta identik dengan hiruk pikuk
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia. Jakarta juga masuk ke dalam provinsi yang menyediakan berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari tempat wisata yang modern dan juga bernuansa alam. Walaupun Jakarta identik dengan hiruk pikuk kota besar. Salah satunya adalah Jakarta Timur.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Jakarta Timur merupakan salah satu area atau kota administrasi yang berada di provinsi DKI Jakarta. Sebagai area yang paling luas dibandingkan kota administrasi lainnya, tentu saja wisata Jakarta Timur memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan, bersama dengan keluarga atau pun teman-teman. Berikut ini ada referensi 5 tempat wisata di Jakarta Timur paling hits yang bisa kamu kunjungi.

Cibubur Garden Dairy

6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy

Sentosa Sensoryscape: Sensasi Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi!

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi bernama Cibubur Garden Dairy. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang mengusung desa dan juga alam. Sehingga mengutamakan wisata yang kembali dengan alam dan berinteraksi dengan hewan.

Wisata Jakarta Timur ini menawarkan fasilitas seperti, memberi pakan sapi, mencoba memeras susu sapi dan lain sebagainya. Untuk masuk ke tempat ini juga tidak dikenakan biaya yang terlalu mahal, dan masuk ke dalam wisata Jakarta Timur murah.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) - instock

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) - instock

Tidak lengkap rasanya, jika kamu datang ke Jakarta Timur namun tidak mampir ke salah satu tempat wisata yang paling hits yang ada di Jakarta, bahkan seluruh indonesia. Tempat dengan nama, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII ini merupakan tempat favorit wisata Jakarta Timur.

TMII merupakan salah satu tempat wisata besar yang terletak di pusat kota Jakarta Timur. Kamu bisa menikmati berbagai wahana, seperti kereta gantung, atau pun mengelilingi TMII untuk mengenali budaya yang ada di indonesia. TMII sendiri masuk ke dalam deretan wisata Jakarta Timur gratis dan juga wisata Jakarta Timur yang paling difavoritkan oleh banyak orang.

Taman Bambu

Taman Bambu - jalanjalin.com

Taman Bambu - jalanjalin.com

Tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan oleh kamu yang ketika datang ke Jakarta Timur yaitu taman bambu. Khusus untuk wisata Jakarta Timur yang satu ini, memang berada di kelurahan setu kecamatan Cipayung kota administrasi Jakarta Timur.

Taman bambu cocok sekali dikunjungi bersama dengan orang tua ataupun kamu yang ingin menikmati udara segar di tengah kota. Karena tempat ini dipenuhi dengan vegetasi yang banyak dan juga didukung oleh area yang cocok untuk berolahraga, atau pun bermain serta bersantai bersama keluarga.

Taman Agrowisata Cilangkap

Taman Agrowisata Cilangkap

Taman Agrowisata Cilangkap - Infowisata.com

Tempat-tempat yang ada dan masuk ke dalam kota Jakarta Timur, yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Agrowisata Cilangkap. Biasanya tempat ini memang sering direkomendasikan untuk tempat liburan keluarga, karena menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati mulai dari arena olahraga wahana bermain anak sampai danau-danau yang sejuk untuk bersantai.

Selain itu taman agrowisata juga menyediakan edukasi khusus yaitu taman pusat hidroponik, yang ada di Jakarta. Untuk datang ke tempat ini kamu juga tidak akan dikenakan biaya yang tidak terlalu mahal. Karena Taman Agrowisata Cilangkap masuk ke dalam wisata Jakarta Timur murah.

Bumi Perkemahan Cibubur (BUPERTA)

Bumi Perkemahan Cibubur (BUPERTA)

Bumi Perkemahan Cibubur (BUPERTA) - Jalanjalin.com

Karena sudah bosan ke tempat wisata dengan konsep itu-itu saja? Saat di Jakarta Timur ada satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi, khusus untuk yang ingin berkemah untuk berkegiatan yang di luar. Tempat wisata bernama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, atau biasa disebut sebagai BUPERTA Cibubur.

Bumi perkemahan ini cocok sekali sebagai alternatif tempat wisata berkemah di tengah kota, namun dengan kontur hutan berbukit sesuai aslinya. Suasananya juga sangat asri, sejuk, dan hijau. Namun kamu tidak akan ditempatkan di hutan terbuka atau pun tempat yang menyeramkan. Selain itu mereka juga sudah memiliki danau dan pemandangan yang indah, serta aman dari binatang buas. Kamu dapat menyewa penginapan kamar, peralatan tenda yang lengkap, adanya kafetaria dan juga sarana ibadah yang sangat lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.