Pantai Ombak Mati, Pilihan Tepat Berwisata di Tengah Pandemi
Kamis, 2 Juli 2020 | 12:45 WIB

Pantai Ombak Mati, Pilihan Tepat Berwisata di Tengah Pandemi

Berbagai tempat wisata sudah mulai berbenah.
foto : www.instagram.com/thisiswulanjarii
Photo :
  • vstory

foto : www.instagram.com/thisiswulanjarii

VIVA – Kabupaten Jepara merupakan sebuah wilayah di Jawa Tengah yang dikenal memiliki pesona wisata bahari, salah satunya Pantai Bondo, yang berlokasi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Meski cukup jauh yakni sekitar 17 km dari pusat kota, tetapi lokasi Pantai Bondo sangat mudah ditemukan.

Dari Pendopo Kabupaten Jepara, kita dapat mengambil ke arah utara menuju Tayu atau Bangsri. Jika sudah sampai di Mlonggo, pelankan kendaraan dan ikuti petunjuk arah ke pantai tersebut.

Di sepanjang perjalanan, kita akan disuguhi dengan hamparan persawahan, hutan bakau, tempat pelelangan ikan, aliran sungai dengan kapal-kapal yang bersandar diatasnya, juga PLTU terbesar kedua setelah Paiton, yakni PLTU Tanjung Jati yang kepulan asapnya terlihat dari kejauhan.

Pantai Bondo sering disebut juga dengan Pantai Ombak Mati. Namun tak seseram julukannya, pantai ini disebut Ombak Mati karena keadaan air yang begitu tenang, nyaris tanpa ombak sama sekali.

Perairannya juga terbilang dangkal, sehingga aman digunakan untuk berenang baik oleh anak-anak maupun dewasa. Hamparan pasir putih sepanjang 2 km, yang berpadu dengan rimbunnya tanaman Ketapang, membuat pantai ini terasa teduh dan terlindung dari sengatan matahari.

Pantai Bondo dikenal sebagai pantai yang sangat dangkal, sehingga aman digunakan untuk berenang - foto : www.instagram.com/thisiswulanjarii

Pantai Ombak Mati dikenal sebagai pantai yang sangat dangkal, sehingga aman digunakan untuk berenang. www.instagram.com/thisiswulanjarii

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik