Keaslian Gunung Muria yang Memesona Mata

@belko_r @Ainunnajib ; Puncak Natas Angen 12 Juli 2020.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selama pandemi Covid-19 aktivitas di lapangan seperti bersosial, keluar kota dan lain sebagainya saya hentikan sementara . Karena di Indonesia telah terkena bencana Covid 19. Sejak pemerintah menurukan new normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang diturunkan oleh pemerintah Indonesia.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Saya mendengar jalur pendakian Gunung Muria telah dibuka. Saya dan teman saya bergegas untuk trekking ke gunung tersebut 1700 mdpl, letaknya ada di kabupaten Kudus, Pati, Jepara. Trekking kali ini menjadi awal pertama selama berbulan-bulan di rumah.

Sabtu siang jam 13.00 wib, 11 Juli 2020 saya melakukan perjalanan ke Kabupaten Kudus menuju jalur pendakian Gunung Muria dari rumah. Sebelum berangkat saya pun menyiapkan barang-barang, seperti alat gunung ,p3k, logistik dan tetap harus melakukan sesuai protokol kesehatan biar kita aman dan selamat. 

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Menghabiskan waktu 2 jam perjalanan, saya sampai di jalur pendakian Gunung Muria yang ada di Desa Rahtawu Kab,Kudus. Sebelum trekking, saya dan teman-teman membersihkan tangan dan cuci muka agar terhindar dari Covid 19.  

Tidak lama kemudian, kami pun melanjutkan trekking dari tempat parkir motor menuju petilasan Begawan Abiyasa ?untuk mendirikan tenda. Memerlukan waktu 3 jam untuk yang sudah terbiasa mendaki. Sedangkan, bagi orang awam dibutuhkan waktu 4 jam untuk menuju petilasan.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Ainunnajib016;  Foto bersama pendaki teman-teman dari Kabupaten Pati

Ainunnajib016; petilasan begawan abiyasa 12 Juli 2020 Foto bersama pendaki teman-teman dari Kabupaten Pati.

Gunung Muria termasuk dalam kategori gunung yang memiliki ketinggian rendah jika dibanding gunung lainnya. Untuk melihat sunrise yang memancarkan keindahan kepada Gunung Muria. Saya menikmati keindahan puncak yang sungguh memanjakan mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.