Tempat Seni Bersejarah Anjungan Seni Idrus Tintin

Pesona Indahnya Anjungan Seni Idrus Tintin ( via idwarta.com )
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jika anda sedang berkunjung ke wilayah Riau jangan hanya lebih melirik kemegahan mall saja. Cobalah kunjungi situs bersejarah sekaligus tempat hiburan seni yang terdapat di Anjungan Seni Idrus Tintin.

6 Taman di Sentosa Sensoryscape Ini Keren Banget, Bangkitkan Panca Indera dan Imajinasi

Anjungan Seni Idrus Tintin adalah bangunan yang letaknya di arena purna MTQ Pekanbaru, Provinsi Riau. Desain lokasi tersebut begitu kental nuansa khas melayu yang indah, unik, dan menarik. Bahkan menariknya bentuknya cukup mirip dengan istana apabila dilihat dari segi luarnya.

Anjungan Seni Idrus Tintin bermula dinamai berkiblat dari seniman terkenal Idrus Tintin yang lahir di Riau. Tempat ini sangat ramai dan dijadikan wisata utama di provinsi Riau.

Sentosa Sensoryscape: Sensasi Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi!

Bahkan tidak hanya wisatawan luar pulau saja yang datang ke tempat ini, namun wisatawan lokal setempatpun biasanya menghabiskan waktu sore harinya bersama teman ataupun saudaranya di samping gedung ini.

Tempat ini sangatlah cocok didatangi oleh Anda yang ingin mengetahui sejarah seni yang ada dan berkembang di Pekanbaru atau yang sering disebut dengan Lancang Kuning itu.

All You Need to Know about Nyepi Day Celebration

Diketahui gedung tersebut memiliki tiga lantai dengan konsep desain sangat unik dan menarik sekali. Bahkan bila Anda melirik bagian dalam, bakalan menemukan hasil karya seniman-seniman terkenal di wilayah Pekanbaru. Dan tak lupa juga berbagai penghargaan yang diperoleh Idrus Tintin juga dipajang ditempat tersebut. Bagaiamana tertarik untuk berlibur ke sana?

Jadi, jika Anda berkunjung di Pekanbaru provinsi Riau jangan lupa sempatkan mendatangi Anjungan Seni Idrus Tintin. Cintailah tanah airmu dengan mengenal sejarah bangsamu dan potensi bangsamu. Agar Anda tahu betapa indahnya pesona wisata di negeri tercinta ini mulai dari sabang hingga merauke.

Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.